Apakah Ejakulasi Dini Bisa Sembuh Kembali Normal Dengan Sendirinya?

Apakah Ejakulasi Dini Bisa Sembuh Kembali Normal Dengan Sendirinya? – Bagi para pria, ejakulasi dini tentu menjadi salah satu hal yang ditakuti ketika melakukan hubungan intim.

Pasalnya, bila hal ini terjadi pasangan kita tentu akan mengukur kita sebagai pria yang lemah. Selain itu, kita juga sering sekali merasa malu karena tidak bisa memuaskan pasangan. Begitupun juga istri tentunya akan merasa kecewa karena kondisi hal tersebut.

Apasih ejakulasi dini itu? Kelihatannya penyakit yang serius?

Pengertian Ejakulasi Dini

Apakah Ejakulasi Dini Bisa Sembuh
https://www.deherba.com

Ejakulasi dini yaitu ketidakmampuan seorang pria bertahan lebih lama saat berhubungan intim karena tidak bisa membendung desakan ejakulasi. Hal yang satu ini memang sangat sensitive karena merupakan sesuatu yang sangat penting dibicarakan di dalam sebuah rumah tangga.

Tiap-tiap pria dipastikan pernah mengalami ejakulasi dini. Jika hal ini terjadi kadang kalanya, tidak perlu dikhawatirkan. Akan tetapi, Anda disarankan menemui dokter, jika 50 persen hubungan seksual yang pernah Anda lakukan dengan ejakulasi dini.

Sebenarnya tidak ada tolak ukur pasti soal durasi berhubungan seksual yang baik karena hal ini tergantung kepada kepuasan masing-masing pasangan.

Sebuah penelitian pernah dilakukan berkaitan berapa lama hubungan seks sebaiknya berlangsung. Hasilnya, rata-rata waktu bagi pria untuk mencapai ejakulasi setelah melakukan penetrasi merupakan sekitar lima menit.

Ciri-Ciri Tanda Dari Pria Yang Sering Mengalami Ejakulasi Dini

Tanda Dari Pria Yang Sering Mengalami Ejakulasi Dini
http://klinikginekologi.net

Ada beberapa gejala dari ejakualsi dini yang seharusnya anda ketahui guna untuk melawan penyakit ejakulasi dini yang mungkin sudah membayangi anda, berikut gejala ejakulasi dini tersebut :

  1. Mudah Lemas

Gejala ejakulasi dini yang pertama yaitu mudah lemas saat hendak melakukan hubungan seksual bersama pasangan. Hal ini terjadi karena saat berereksi sirkulasi darah menuju system ereksi terhambat.

Sehingga jantung memerlukan waktu lebih lama untuk memompa darah yang tidak sedikit menguras tenaga pada tubuh.

  1. Klimaks Dengan Cepat

Klimaks cepat juga merupakan gejala ejakualsi dini yang selanjutnya dimana seorang pria dapat berereksi dengan cepat namun juga terjadi klimaks dengan cepat.

  1. Sperma Cepat Keluar

Pada gejala ini sudah ada pada bagian akhir dimana anda telah dapat di vonis sebagai penderita ejakualsi dini. Bilamana air mani anda keluar dengan cepat dikala berhubungan intim dan anda tidak bisa mempertahankannya maka anda adalah seorang penderita ejakulasi dini.

Selengkapnya bisa baca 5 Tanda Penyebab, Gejala Ejakulasi Dini dan Penangananya

Lalu, Apakah Ejakulasi Dini Bisa Sembuh Kembali Normal Dengan Sendirinya?

Apakah Ejakulasi Dini Bisa Sembuh Kembali Normal
https://hellosehat.com

Seorang laki-laki dikatakan ejakulasi dini apabila seseorang tersebut orgasme jauh lebih dulu dibandingkan pasangan. Kebanyakan wanita memerlukan waktu sekitar 10 sampai dengan 20 menit untuk mencapai orgasme.

Jikalau Anda orgasme kurang dari batas waktu tersebut, bisa terjadi kemungkinan yang besar Anda mengalami ejakulasi dini. Ada beberapa hal yang bisa menjadi pemicu dan penyebab terjadinya ejakulasi dini.

Penyebab Terjadinya Ejakulasi Dini

Penyebab dari masalah ejakulasi dini hakekatnya belum diketahui secara pasti. Namun, pemicunya diduga hanya berasal dari factor psikis penderita. Oleh karena itu, banyak ahli yang sepakat bahwa ejakulasi yang terjadi di luar kendali yakni dampak dari permasalahan psikis dan biologis sekaligus.

Faktor psikis  :

  • Pengalaman seksual sebelumnya, termasuk trauma berat akan kekerasan seksual
  • Kepercayaan diri yang rendah
  • Citra tubuh yang buruk sehingga menurunkan kepercayaan diri
  • Keinginan yang tidak realistis berhubungan dengan performa seksual
  • Kekhawatiran akan mengalami ejakulasi yang lebih awal dibandingkan keinginan
  • Gangguan psikis seperti depresi, gangguan kecemasan, atau stres berkepanjangan
  • Rasa bersalah yang menimbulkan kecenderungan untuk terburu-buru saat berhubungan seksual
  • Masalah pribadi dengan pasangan
  • Rangsangan seksual yang berlebihan

Faktor biologis :

  • Tingkat hormon yang tidak normal, termasuk rendahnya jumlah serotonin dalam tubuh
  • Tingkat neurotransmiter yang tidak normal di otak
  • Kegiatan refleks yang tidak normal dari cara ejakulasi
  • Masalah pada tiroid
  • Peradangan dan infeksi pada pada prostat atau uretra
  • Genetika
  • Kerusakan pada syaraf karena operasi atau cedera (sangat jarang terjadi)

Oleh karena itu, Apabila Anda termasuk penderita ejakulasi dini, maka Anda hendaknya menghindari beberapa hal ini.

stres
https://hellosehat.com
  • Pertama ialah gaya hidup (sering stres, tekanan pekerjaan, sangat sibuk, sering kelelahan).
  • Kedua ialah pola makan yang tidak sehat (banyak konsumsi makanan instan, merokok, alkohol, makanan berkadar gula tinggi).
  • Sedangkan yang ketiga yaitu faktor psikis. Anda cenderung tidak mampu melakukan kontrol emosional dan gairah Anda secara ideal.

Bukan hanya itu, trauma pada masa lalu, yakni terkait kebiasaan masturbasi atau hubungan seksual yang tidak menyenangkan di masa lalu.

Bahkan persoalan biologis seperti penyakit diabetes, tiroid, ketidak seimbangan hormonal, pembesaran prostat, atau tingkat kepekaaan dan kesensitifan ujung penis terlalu tinggi maupun hal-hal lainnya.

Beberapa factor dan kebiasaan diatas harus dapat dihindari demi menjaga keharmonisan hubungan intim agar tidak berpenyakit ejakulasi dini ini. Dengan demikian, ejakulasi dini secara perlahan akan hilang dengan sendirinya.

Lakukan cara ini untuk mengatasi terjadinya ejakulasi dini :

Rutin olah raga
https://hellosehat.com
  1. Perbanyak konsumsi sayur dan buah serta makanan bergizi lainnya.
  2. Rutin olah raga untuk menjaga kebugaran.
  3. Hindari stres dan tekanan kerja yang terlalu berat.
  4. Latihan pernafasan dan kontrol emosional.
  5. Latihan kegel untuk menguatkan otot disekitar penis.
  6. Latihlah diri Anda untuk menunda ejakulasi dengan berhenti sejenak ketika muncul sensasi akan keluar sehingga ejakulasi tidak terjadi.
  7. Minum obat kuat muncord tiens , suplemenanti ejakulasi dini yang sangat disarankan karena obat herbal 100 % tidak menyebabkan efek samping berbahaya.
  8. Coba lakukan masturbasi selama 1-2 jam sebelum mulai berhubungan intim agar tidak mudah ejakulasi.
  9. Gunakan kondom tebal saat berhubungan untuk mengurangi sensitivitas penis
  10. Ciptakan suasana rileks dan santai dikala melakukan hubungan seksual, kondisikan lingkungan senyaman mungkin, hindari pemikiran khawatir, takut, tak nyaman atau tidak percaya diri.
  11. Mencegah ejakulasi dini juga dapat dilakukan dengan menekan perineum, merupakan area antara anus dan skrotum.

Bila Anda sudah melakukan berbagai macam tips di atas, namun anda masih mengalami ejakulasi dini, Ada baiknya melakukan konsultasi dengan dokter anda supaya mendapatkan diagnosis dan penanganan yang tepat.

Itulah beberapa cara yang dapat digunakan untuk mengobati ejakulasi dini secara alami. Jadi penyakit ejakulasi dini akan segera hilang dengan sendirinya. Jadi sudah tahukan jawaban dari apakah ejakulasi dini bisa sembuh kembali normal dengan sendirinya? Semoga bisa bermanfaat..

Halo! Klik salah satu CS dibawah untuk melakukan chat via WhatsApp.

Dapatkan Harga Promo Hari Ini KLIK DISINI WA OTOMATIS